Punya Harta Rp10,9 Triliun, Sandiaga Uno Serahkan Seluruh Gaji Sebagai Menteri ke Baznas

  • Bagikan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Harta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi sorotan setelah dirinya melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) senilai Rp 10,9 triliun.

Kekayaan fantastis eks calon wakil presiden 2019 itu pun memberi keterangan di akun instgram pribadinya mengenai hartanya itu. Dalam keterangannya, Sandi mengaku tidak mengambil seluruh gaji yang diperoleh dari jabatannya sebagai Menparekraf.

Ia mengaku berkomitmen sejak awal untuk menyerahkannya ke Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS.

"Saya sudah berkomitmen semenjak bertugas di pemerintahan, untuk semua gaji untuk diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)," kata Sandiaga Uno seperti dikutip dari Instagram @sandiuno, Minggu, 2 April seperti yang diberitakan Jawa Pos (Grup FAJAR).

Menurutnya, gaji yang diserahkan ke BAZNAS diharapkan dapat memberi manfaat bagi penerima dan sekaligus membawa keberkahan untuk dirinya. Dalam hal ini, ia juga mengingatkan bahwa zakat infaq dan sedekah yang diberikan akan dikalikan 700 kali lipat oleh Tuhan.

"Apa yang kita berikan kepada zakat infaq sedekah itu dikalikan 700 kali lipat, dan mendatangkan keberkahan. Bukan melulu dalam bentuk uang, tapi juga bisa dalam bentuk kesehatan, pertemanan silaturahim, kebahagiaan," ujarnyanya.

Selain itu, Sandi juga percaya bahwa setiap rezeki yang Allah anugerahkan adalah titipan yang harus disyukuri dengan membelanjakannya di jalan Allah. Salah satunya adalah dengan menunaikan zakat, infaq, maupun shadaqah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan