Tak Mau Pemberdayaan Hanya Sekadar Jualan Keripik, Bu dokter Bongkar Upaya Anies Baswedan Tingkatkan Kualitas Perempuan di Jakarta

  • Bagikan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Dokter Inge Satyo Ariyanto, pencetus gerakan Perempuan Sadar Vagina (PSV) yang merupakan sebuah gerakan edukasi dan pemberdayaan perempuan di DKI Jakarta, membeberkan pandangannya soal Anies Baswedan selama bertugas di DKI Jakarta sebagai Gubernur.

Menurut Inge, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies sangat menaruh perhatian pada isu perempuan, salah satunya lewat dinas pemberdayaan perlindungan anak dan pengendalian penduduk (PPAPP) DKI Jakarta yang mana PSV sendiri bermitra kurang lebih dua tahun lamanya.

“PPAPP ini mengajarkan perempuan bukan hanya berdaya menghasilkan uang dengan misalnya menjual kripik dan menghasilkan uang. Tapi kalau ini yang tidak lepas dari kebijakan Bapak Gubernur saat itu, perempuan juga diberdayakan cara berpikirnya, mentalnya, spiritualnya agar jadi perempuan yang cerdas,” jelas dokter Inge saat diskusi bersama pemerhati pendidikan sekaligus tokoh relawan Anies Baswedan, Indra Charismiadji di Kanal Youtube Laman TV, dikutip Selasa (4/4/23).

Menurut Inge, gerakan PSV yang ia cetuskan sangat dirangkul oleh Pemprov DKI semasa kepemimpinan Anies.

Ia mengaku dilibatkan dalam berbagai hal terkait pemberdayaan perempuan di DKI Jakarta.

“PSV ini engage di DKI dengan Dinas pemberdayaan perlindungan anak dan pengendalian penduduk (PPAPP) DKI Jakarta sudah dua tahun,” jelasnya.

“Jadi program itu bagaimana caranya agar perempuan berdaya di berbagai segmen usia,” tambahnya.

Menurut Inge, segala kebijakan Anies terkait pemberdayaan perempuan di terapkan di PPAPP di mana PSV jadi salah satu penggerak yang dilibatkan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan WARTAEKONOMI.CO.ID. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari WARTAEKONOMI.CO.ID.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan