Fajar.co.id, Makassar – BPJS Kesehatan tidak hentinya meningkatkan kualitas mutu layanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) khususnya pada layanan Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (KFR), Fisioterapi, Terapi Wicara dan Terapi Okupasi. Demikian halnya yang dirasakan oleh ibu Dian (30) di RS Hermina Makassar saat membawa ponakannya menjalani terapi wicara.
“Ponakan saya kakak beradik mengalami kendala dalam berbicara, alhamdulillah keduanya sejak Desember 2022 itu dialihkan berbobat dan terapinya di RS Hermina dan perkembangannya sangat pesat sekali. Keduanya disarankan dokter untuk menjalani operasi tongue tie karena lidahnya pendek. Awalnya kedua anak ini tidak bisa sama sekali mengeluarkan kata-kata namun sejak di operasi dan terapi sekarang sudah mulai lancar mengucapkan beberapa kosa kata diusia adiknya saat ini 3 tahun dan kakaknya 6 tahun,” jelasnya saat di wawancarai tim Jamkesnews, Selasa (04/04).
Dian mengakui melihat banyak sekali perkembangan yang ditunjukkan ponakannya sejak berobat dan ditangani oleh dokter serta menjalani terapi di RS Hermina, iapun tidak mengalami kendala saat harus menjalani prosedur administrasi Program JKN. Ruang tunggu yang menurutnya nyaman dan memadai, serta pelayanan dari tenaga terapis yang telah ahli dimana untuk RS Hermina sendiri terapisnya konsisten tidak berganti-ganti jadi ponakannya telah mengakrabkan diri karena telah mengenal baik terapisnya, ponakannya dipegang oleh terapis yang sama terus sejak pertama kali berobat di RS Hermina.