Fajar.co.id, Makassar -- Gojek, layanan on-demand dari Grup GoTo, umumkan capaian Program Gojek
Swadaya, yakni program eksklusif untuk meringankan beban operasional mitra driver dan keluarganya.
Diluncurkan pada 2016, Gojek Swadaya telah dimanfaatkan oleh lebih dari 450 ribu mitra driver per
bulannya dan membantu mereka menghemat hingga 15% dari biaya operasional sebagai mitra driver.
Head of Region and External Affairs Gojek, Gede Manggala, menyambut baik konsistensi Gojek Swadaya
yang memasuki tahun ke-7, “Sejalan dengan tiga strategi Gojek di 2023 untuk terus menjadi layanan
on-demand andalan dari Grup GoTo, Gojek Swadaya merupakan bagian integral dari strategi jangka
panjang untuk mendukung mitra driver. Bersama Gojek Swadaya, mitra driver mendapatkan banyak
manfaat bagi dirinya dan keluarga.”
“Khusus di bulan ini, Gojek telah meluncurkan program Swadaya Mudik, yakni program persiapan mudik
maupun bazar barang bahan pokok bagi mitra driver Gojek di bulan Ramadan. Selain itu, Gojek
memfasilitasi pelaksanaan bakti sosial Ramadan yang merupakan inisiatif independen lebih dari 300 komunitas mitra driver di 25 Kota/Kabupaten se-Indonesia. Ragam program ini merupakan bagian dari
rantai kebaikan Gojek dan mitra driver untuk #LengkapiRamadan kepada masyarakat Indonesia,” lanjut
Gede.
Terdapat beberapa fakta menarik selama tujuh tahun Gojek Swadaya berjalan:
● Pulsa merupakan kebutuhan fundamental mitra driver, dengan total kuota yang dibeli mitra
driver melalui Paket Pulsa Swadaya capai 7,41 juta GB tiap bulannya.