Once Beber Fakta Tak Terduga Awal Mula Gabung Dewa 19

  • Bagikan
Once Mekel

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Selisih paham antara musisi Ahmad Dhani dan Once Mekel terkait royalti lagu Dewa 19 mulai mereda. Di luar perseteruan itu ternyata ada fakta yang jarang diketahui khalayak ramai.

Dalam sebuah wawancara, Once bercerita awal mula dia direkrut menjadi vokalis Dewa 19. Pelantun lagu Dealova itu bergabung dalam formasi Dewa 19 pada tahun 2000.

Saat itu posisi vokalis sedang kosong sepeninggal Ari Lasso yang secara mengejutkan hengkang dari Dewa pada tahun 1999.

Once juga meluruskan bahwa dirinya bukanlah seorang penyanyi kafe sebelum bergabung di Dewa. Melainkan ia merupakan seorang pegawai kantoran yang bekerja di sebuah Project World Bank.

Kala itu usianya sekitar 27 atau 28 tahun. Penghasilannya sebagai pekerja kantoran pun terbilang sangat lumayan.

"Saya itu kan ngantor, saya bukan penyanyi cafe, saya itu ngantor di sebuah Project word bank gaji bagus dalam dolar gitu sebenarnya. Sebenarnya saya cukup mapan anak muda ya umur 27 28, belum nikah," ungkap Once dikutip pada Rabu (12/4/2023).

Dengan gaji selumayan itu, Once menggunakannya untuk menyalurkan hobi bermusiknya. Tak jarang ia menyewa studio untuk sekedar latihan vokal hingga rekaman.

"Saya dapat uang cukup. Akhirnya saya pikir enaknya saya bikin lagu nih terus saya habisin itu bukan habisin saya pakai uang untuk rekaman jadi kalau pulang kantor saya bikin lagu saya sewa studio," paparnya.

Lebih lanjut, Once bersama temannya juga sering berkunjung ke cafe hangout.

"Jadi kalau sore hari Rabu saya datang ke kawasan Blok M bareng teman saya lawyer Qadri, ayo nyanyi yuk datanglah saya ke cafe itu," sambungnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan