Pistol Direktur BUMN Menyalak di Bandara Sultan Hasanuddin, Relation Manager Bilang Begini

  • Bagikan
Ilustrasi Pistol

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bandara Sultan Hasanuddin dihebohkan dengan adanya pistol milik seorang Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyalak.

Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin, Iwan Risdianto saat dikonfirmasi fajar.co.id membenarkan kejadian tersebut.

"Kejadian tersebut memang terjadi di bandara (Sultan Hasanuddin)," ujar Iwan, Rabu (19/4/2023).

Dijelaskan Iwan, atas kejadian tersebut dia telah menyerahkan ke pihak yang berwenang. Dalam hal ini, Kepolisian Sektor Kesatuan Penjagaan dan Pengamanan Pelabuhan (KP3) bandara.

"Sudah kami serahkan ke pihak yang berwenang dalam hal ini KP3 Bandara," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, pistol milik seorang Dirut BUMN itu menyalak di Bandara Sultan Hasanuddin tepatnya di area konter check-in Citilink, pada Senin (17/4/2023) kemarin.

Awalnya, Dirut BUMN tersebut menyerahkan barang-barangnya termasuk pistol itu ke petugas protokoler bandara berinisial AFA.

Pistol tersebut diduga dikokang AFA tersebut secara tidak sengaja terjatuh dan menyalak. Kala itu AFA hendak mengeluarkan kartu kepemilikan senjata api milik Dirut BUMN tersebut.

Akibatnya, peluru pistol tersebut mengenai meja di konter check-in. Tidak ada orang yang terluka akibat insiden ini.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Kepolisian Kawasan Bandara masih belum memberikan keterangan terkait pistol tersebut. (Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan