Ganjar Pranowo Ditetapkan Sebagai Bakal Capres PDIP, Cholil Nafis: Akhir Ramadan yang Berkah dengan Pemimpin Amanah

  • Bagikan
KH Cholil Nafis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Ukhuwah dan Dakwah Muhammad Cholil Nafis berharap, Indonesia mendapatkan pemimpin terbaik di antara beberapa Capres yang bertarung.

"Sudah 2 calon yang deklarasi Capres. Masih ada potensi yang lain menyusul deklarasi Capres," ujar Cholil dalam keterangannya (21/4/2023).

"Mudah-mudahan Indonesia mendapat pemimpin yang terbaik dari putra-putri bangsa yang baik," sambung dia.

Dikatakan Cholil, pengumuman bakal Capres yang dilakukan PDIP terbilang spesial. Mengumumkan pada penghujung Ramadan.

"Akhir Ramadan yang berkah dengan pemimpin yang amanah," ucapnya.

Tambah Cholil, masih ada sosok Cawapres yang ditunggu untuk ditetapkan mendampingi Ganjar Pranowo. Sosok yang juga akan menentukan kemenangan.

"Masih menunggu cawapresnya yang ikut menentukan kemenangan," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pengumuman ini. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan