Habib Rizieq Sarankan Ikut Keputusan Pemerintah Soal 1 Syawal, Denny Siregar Sindir Begini

  • Bagikan
Denny Siregar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti Mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang meminta masyarakat untuk mengikuti keputusan pemerintah terkait dengan penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah atau hari raya Idulfitri 1444 H

Hal itu ditanggapi Denny Siregar melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Denny Siregar menyinggung soal hubungan Habib Rizieq dengan pemerintah.

"Eh tumben si akang. Udah ga kaper lagi nih pemerintah?," ujar Denny Siregar dikutip dari akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (21/4).

Sementara itu, Habib Rizieq meminta jika masyarakat awam yang tak mengerti hisab, rukyat, dan falak, terkait penetapan 1 syawal untuk ikuti pemerintah dan tidak pusing akan hal itu.

"Bagi masyarakat awam yang enggak ngerti hisab, yang enggak ngerti rukyat, enggak ngerti falak, ikuti saja pengumuman pemerintah. Selesai. Enggak pusing kita saudara," ujar Habib Rizieq.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tidak panik, bingung dan gundah gulana dalam menyikapi perbedaan penetapan hari raya Idulfitri 1444 H. Sebab, beberapa kalangan mempunyai metode sendiri dalam menentukan penetapan tersebut.

"Belajarlah kita menikmati perbedaan pendapat, belajarlah lapangkan dada kita saudara, belajarlah kita untuk bisa menghormati saudara-saudara kita yang berbeda dengan kita, selama mereka punya dalil yang bisa dipertanggungjawabkan. Jangan sok merasa benar sendiri," imbuhnya.

Adapun diketahui bahwa Sidang isbat penentuan 1 Syawal 1444 H penetapan Hari Raya Idul Fitri 144 H atau Lebaran 2023 digelar Kamis (20/4/2023) sore.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan