Mudik Gratis dengan KRI Banjarmasin-592, Pemudik Terkesan Bisa Menonton Bareng

  • Bagikan
Tampak warga kembali dari kampung halaman dalam rangka berlebaran dengan menggunakan kapal perang TNI AL, yakni KRI Banjarmasin-592 di Dermaga Kolinlamil Jakarta, Kamis (27/4/2023). Foto: Dispenal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat bahagia dan berterima kasih kepada TNI AL karena dapat ikut mudik gratis menggunakan kapal perang milik matra laut itu.

“Tadinya kami tidak niat untuk mudik karena uang terbatas, tetapi begitu mengetahui informasi adanya dukungan Kapal Perang dari TNI AL, langsung kami mendaftar. Ini sangat membantu kami masyarakat kecil. Semoga Allah selalu melindungi bapak prajurit TNI AL,” kata Trisno seusai mudik lebaran menggunakan KRI Banjarmasin-592 di Dermaga Kolinlamil Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Trisno mengaku perjalanan mudik dengan KRI sangat berkesan. Selama pelayaran, dirinya dapat menonton bareng dengan sesama pemudik.

“Ternyata kapal perang memiliki fasilitas yang lengkap sehingga sangat nyaman untuk digunakan pulang ke kampung halaman,” ujar Trisno.

Untuk diketahui, KRI Banjarmasin-592 disiagakan TNI AL dalam mendukung angkutan lebaran tahun 2023 bagi pemudik sepeda motor.

“Mudik Asyik Gratis Naik Kapal Perang" melewati rute pelayaran Jakarta – Semarang – Surabaya – Semarang – Jakarta, yang sebelumnya diberangkatkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali pada 18 April lalu.

Tercatat, jumlah total pemudik yang menggunakan fasilitas kapal perang pada mudik lebaran tahun ini sebanyak 963 orang dan 280 sepeda motor.

Dengan rincian arus mudik Jakarta – Semarang sebanyak 324 orang dengan 121 motor; Jakarta - Surabaya sebanyak 185 orang dengan 50 motor; Semarang - Surabaya sebanyak 13 orang dengan 4 motor.

Total pemudik pada keberangkatan sebanyak 520 orang dan 175 sepeda motor.
Pada arus balik mudik lebaran tercatat dalam pelayaran Surabaya – Jakarta sebanyak 165 orang dengan 38 motor, Surabaya – Semarang 15 orang dengan 3 motor, Semarang – Jakarta 263 orang dengan 64 motor.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan JPNN.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari JPNN.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan