Tumbangkan Wakil Jepang, Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Babak Final Asia Championship 2023

  • Bagikan
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

AJAR.CO.ID,DUBAI -- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengamankan tiket babak final Badminton Asia Championship 2023.

Kepastian itu didapatkan usai Ginting berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama. 

Babak semifinal sendiri berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/4/2023).

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang dua gim langsug dengan skor 21-13, 21-16 dalam pertandingan berdurasi 37 menit. 

Anthony Ginting berpeluang jadi tunggal putra Indonesia pertama yang berstatus juara Asia sejak Taufik Hidayat melakukannya pada 2007.

Usai laga, Ginting mengaku bersyukur karena mampu maju ke final Badminton Asia Championships 2023. 

Ia mengaku waktu recovery yang singkat tak menghalanginya untuk tampil maksimal di babak semifinal.

Ucapan terima kasih spesial diberikan Ginting untuk tim ofisial dari PBSI yang sudah membantu saya semaksimal mungkin untuk memulihkan kondisi.

"Memang sangat singkat waktu recovery yang ada dari pertandingan kemarin tapi saya mau mengucapkan terima kasih untuk tim ofisial dari PBSI yang sudah membantu saya semaksimal mungkin untuk memulihkan kondisi dari laga panjang di perempatfinal," katanya Anthony Sinisuka Ginting usai  pertandingan. 

"Sekali lagi saya bersyukur punya pelatih baik teknik maupun fisik, tim medis, masseur dan fisioterapis yang sigap dan siap setiap saat," tambahnya. 

Untuk babak final sendiri Ginting merasa bahagia karena untuk pertama kalinya melaju ke pertandingan puncak kejuaraan final.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan