4 Perusahaan di Cikarang Terindikasi Lakukan Praktek Staycation ke Buruh, Komisi VIII DPR Janji Keamanan Korban

  • Bagikan
AF menunjukkan surat laporannya.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Obon Tabroni menjelaskan sejauh ini sudah ada 4 perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi yang terindikasi menawarkan praktik staycation bagi karyawan perempuan.

“Sejauh ini baru satu yang berani untuk membuat laporan kepolisian. Sejauh ini baru ada 4 perusahaan,” ungkap Obon kepada awak media di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Sabtu (6/5).

Obon menyebutkan akan menjamin keamanan para korban yang berani melaporkan ke pihak kepolisian atas tindakan dugaan pelecehan seksual.

“Kalau dari sisi keamanan kita punya LPSK, kemudian Pemda juga punya. Amanlah dari sisi keselamatan,” tegas Obon seperti dilansir Pojoksatu.id (Jawa Pos Group).

“Tapi, kalau banyak orang berani, pasti kita akan bantu. Ini kan ada yang berani sama tidak dan sejauh ini hanya satu,” tambah Obon.

Obon menyebutkan masih banyak korban-korban lainnya yang mengeluhkan kejadian serupa melalui media sosial pribadinya.

“Baru satu orang, yang saat ini kita sedang melakukan pendampingan,” imbuh Obon.

Sebelumnya, karyawati berinisial AD, 23, melaporkan kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpanya dan viral di media sosial. Hal itu terkait dengan kasus viral soal salah satu perusahaan di Cikarang yang mengharuskan karyawati untuk staycation dengan manajer perusahaan untuk perpanjangan kontrak.

"Betul sudah melapor ke Polrestro Bekasi," ujar Kasi Humas Polres Metro Bekasi AKP Hotma Sitompul saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (7/5).

Laporan itu dibuat korban pada Sabtu (6/5) kemarin malam di SPKT Polrestro Bekasi. Adapun laporannya, kata Hotma, adalah terkait dengan tindakan kekerasan seksual.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan JAWAPOS.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari JAWAPOS.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan