Ungkit Keluarga Ken Admiral yang Berpangkat Kombes, AKBP Achiruddin: Anak Orang Bisa Kita Damaikan, Anak Sendiri Gak Bisa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MEDAN— AKBP Achiruddin Hasibuan mengungkap fakta paman Ken Admiral ternyata Kombes Edi Pariadi. Sementara Kazmal merupakan anaknya Kombes Hendra Salipu.

Ken Admiral merupakan korban penganiayaan tersangka Aditya Hasibuan. Sementara Kazmal merupakan teman Ken yang menjadi saksi dalam kasus ini.

Fakta Kombes Edi dan Kombes Hendra ini diungkap oleh AKBP Achiruddin Hasibuan saat menjalani rekonstruksi kasus penganiayaan oleh Aditya Hasibuan, dimana reka ulang digelar di Polda Sumut.

“Iya memang. Si Ken itu adalah ponakan Pak Edi Pariadi, Kombes, sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti,” kata AKBP Achiruddin Hasibuan kepada wartawan usai menjalani rekontruksi di Polda Sumut, Senin (8/5/2023).

Selain itu, dia juga mengungkapkan sejumlah saksi atau teman-teman korban Ken Admiral adalah anak perwira menengah polisi.

Teman Ken Admiral, Kazmal, merupakan anak dari Kombes Hendra Salipu, Dansat Brimob Polda Kepri.

Menurut Achirudin, Kombes Hendra saat ini sedang mengikuti pendidikan di Sespimti Polri.

“Si Rio ngakunya, tapi saya tidak tahu, mengaku anak Kombes Pol Misbahul Munawir, Dir Samapta Polda Aceh,” sebut mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut itu.

AKBP Achiruddin mengungkap, dia sudah mencoba menjalin komunikasi dengan paman Ken Admiral, melalui chatingan WhatsApp (WA). Namun, tidak mendapatkan respon yang baik.

“Makanya, saya bilang ‘Nak kita semua sama-sama keluarga polisi’. Itu yang saya bilang dan sangat-sangat sedih ya. ‘Anak orang bisa kita damaikan, anak sendiri gak bisa’,” kata AKBP Achiruddin Hasibuan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan POJOKSATU.ID. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari POJOKSATU.ID.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan