PKS Buka Ruang Bagi Sandi Jadi Cawapres Anies, Jhon Sitorus: Demokrat Pasti Akan Walk Out, Koalisi Bubar

  • Bagikan
Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka pintu kepada Sandiaga Uno jika ingin kembali berjuang bersama PKS.

Bahkan, PKS memberi ruang kepada Sandi jika ingin jadi cawapres Anies.

Menanggapi hal itu, Loyalis Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jhon Sitorus menyindir Demokrat yang selama ini sudah lama menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diumumkan sebagai cawapres Anies.

“Udah lama Demokrat kasih kode agar AHY segera diresmikan jadi Cawapres Abas,” katanya dalam unggahannya, Selasa, (9/5/2023).

Menurutnya, NasDem dan PKS sulit menemukan kata sejalan dengan AHY. Sehingga kata dia, Sandi berpotensi diusung.

Namun jika Sandi diusung, pegiat media sosial ini memprediksi koalisi perubahan yang terdiri dari NasDem, Demokrat dan PKS bisa bubar.

“Tetapi Nasdem dan PKS sulit menemukan kata sejalan dengan AHY. Jika Sandiaga dipaksakan jadi Cawapres, ini akan jadi petaka bagi koalisi perlubahan. Demokrat pasti akan walk out, koalisi bubar,” tandasnya. 

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyambut keinginan Sandi berjuang kembali bersama PKS dan bersedia mengusung Sandi menjadi cawapres Anies.

”Kalau memang nanti Pak Sandi dan Pak Anies bisa chemistry, kemudian hasil survei berpeluang menang, ya bukan hal yang mustahil, mungkin kita akan usung kembali," kata Syaikhu usai mendaftarkan bakal caleg DPR RI partainya di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/5/2023). (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan