Istri Ridwan Kamil Resmi Mendaftar Jadi Bacaleg Golkar

  • Bagikan
Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, resmi mendaftar sebagai bacaleg Partai Golkar. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JABAR - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Golkar untuk Pemilu 2024 mendatang.

Atalia mendatangi kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat pada Sabtu (13/5) untuk menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai baceleg.

Atalia mengaku, keputusannya ikut menjadi salah satu bacaleg untuk tingkat DPR RI di Pemilu 2024 sangat mendapat dukungan dari sang suami, Ridwan Kamil. Bahkan, Kang Emil--begitu Ridwan Kamil disapa, merupakan orang pertama yang memberikan dukungan kepada Atalia Praratya untuk maju di pemilu serentak tahun depan.

”Jadi, orang pertama yang men-support saya dan mendukung saya adalah Kang Emil,” kata Atalia.

Sebagai istri seorang gubernur, perempuan yang akrab dipanggil Ibu Cinta itu tidak hanya menjadi pendamping, tapi lebih banyak menghabiskan waktu sebagai aktivis kemasyarakatan. Setiap hari Atalia bertemu dengan masyarakat untuk mendengar berbagai aspirasi dan menghadirkan solusi untuk berbagai persoalan.

Belakangan, dia merasa harus mengambil langkah untuk membantu lebih banyak masyarakat. Berdasar diskusi yang dilakukan bersama banyak pihak, Atalia memilih maju sebagai bacaleg dari Partai Golkar.

"Bahwa kebermanfaatan itu sesungguhnya bisa lebih luas dan lebih konkret lagi apabila kita masuk ke ranah kebijakan,” imbuhnya.

Perempuan berkerudung itu mengaku tidak mudah mengambil keputusan untuk maju dan dalam pemilu mendatang. Namun, keinginan untuk berkontribusi lebih besar untuk masyarakat mendorong dirinya mengambil langkah tersebut.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan JAWAPOS.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari JAWAPOS.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan