Gara-gara Persoalan Ini, Pj Ketua RT di Makassar Aniaya Warganya, Apes… Videonya Viral

  • Bagikan
Tangkapan Layar aksi penganiayaan. Tampak Pj Ketua RT mendorong seorang perempuan ke pagar warga.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Asriani (42) di kota Makassar mengalami penganiayaan dari seorang oknum PJ RT di lingkungannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus penganiayaan yang dialami Asriani terjadi di Jalan Tetta Punggawa Lorong 5, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

Aksi penganiayaan tersebut terekam CCTV dan viral di sosial media. Dari rekaman tersebut terlihat, kejadiannya sekira pukul 16.00 wita, Selasa (16/5/2023).

Saat ditemui fajar.co.id, Asriani mengaku, penganiayaan yang dialaminya berawal saat dirinya mau mengambil sembako.

Mengingat, dirinya juga termasuk dalam daftar yang mendapat bantuan dari pemerintah. Bantuan itu dikatakan Asriani, berupa beras Ketapang (Ketahanan Pangan).

Saat sampai di lokasi pembagian itu, dia tidak mendapatkan sembako, dengan alasan suaminya sekarang sudah jadi PNS.

Menurut oknum RT tersebut, bantuan yang dibagikan hanya diberikan kepada orang yang kurang mampu.

Namun, kata Asriani suaminya lama menjadi tukang kebersihan, kemudian diangkat sebagai PNS itu belum mencukupi kebutuhan mereka, karena hanya golongan 1 dan gajinya tidak seberapa.

"Saya bilang tidak apa-apaji, jadi saya langsung pulang, terus saya tanya istrinya bilang tanya itu suamita tidak boleh begitu. Apalagi barujaki RT," ujar Asriani, Rabu (17/5/2023).

"Saya bilang PNS memang suamiku tapi golongannya tamatan SD, seandainya mau dicabut itu beras. Karena saya sudah menerima PKH selama 9 tahun," sambung dia.

Dia menuturkan, saat suaminya terangkat jadi PNS, dia telah melaporkan kepada pemerintah setempat, dan dimaklumi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan