Tertipu Tiket Konser Coldplay, Dokter Rugi Hingga Belasan Juta

  • Bagikan
Febi Irianto kuasa hukum Nina (yang tengah). Foto: Cuci Hati/jpnn.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Seorang dokter berinisial NS menjadi korban penipuan pembelian tiket Coldplay. Akibat dari kejadian tersebut, NS mengalami kerugian hingga Rp 12.500.000.

NS menjadi korban penipuan pembelian tiket Coldplay melalui akun Instagram @ tixconcert.idn (Jastip Tiket Konser Coldplay). Tak terima atas perbuatan pelaku, NS lantas melaporkan kejadian ke SPKT Polda Sumsel pada Jumat (19/5).

Peristiwa penipuan yang dialami sang dokter bermula saat dirinya meminta manajer pribadinya Nina (30) untuk mencari dua tiket Coldplay. "Jadi klien saya (Nina) disuruh NS untuk mencari jastip tiket Coldplay, Nina pun lantas mencari akun jastip tiket nonton konser tersebut, dan menemukan akun Instagram @tixconcert.idn," kata Febi Irianto selaku kuasa hukum Nina, Sabtu (20/5).

Setelah dicek, kata Febi, tampilan akun Instagram pelaku cukup meyakinkan, lantaran banyak menampilkan testimoni pelanggan mereka. "Pas lihat akun Instagram tersebut sangat meyakinkan, rapi dan juga ada testimoni di feed dan sorotan, lantas klien kami ini percaya dan melanjutkan komunikasi melalui WhatsApp," ujar Febi.

Setelah melanjutkan komunikasi dengan pelaku, Nina bertanya terkait biaya tiket dan syarat-syaratnya. Selanjutnya, Nina pun langsung memesan tiket tersebut.

"Awalnya hanga pesan satu, dan didapat harga Rp 6.250.000, dan setelah dipesan sang dokter ini meminta untuk membeli tiket satu lagi karena takut kehabisan, jadi klien saya langsung memesan satu lagi dengan harga yang sama," ungkap Febi.

Saat komunikasi melalui WhatsApp, Febi menyebut bahwa kliennya tidak merasa curiga sama sekali. "Klien kami langsung melakukan transaksi pembayaran tiket," tambah Febi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan