Fakta Baru Penembakan Bocah di Makassar, Pelaku Ternyata Teman Bermain Korban

  • Bagikan
Panit 1 Reskrim Polsek Manggala IPTU Akbar Sirajuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Panit 1 Reskrim Polsek Manggala IPTU Akbar Sirajuddin menyebut, pelaku kasu penembakan bocah 11 tahun di kota Makassar merupakan teman bermain korban.

Diceritakan Akbar, sebelum kejadian keduanya sementara bermain layaknya anak seusia mereka. 

Kebetulan, kata Akbar. Pelaku IC (15) memiliki senapan angin yang dia dapat di tempat pembuangan sampah.

"Senjata dibuang, tapi dia pungut. Dia maini dan tidak tahu senapan tersebut ada pelurunya. Menurut keterangan pelaku, dia tidak sengaja melakukan penembakan tersebut," ujar Akbar kepada fajar.co.id, Senin (22/5/2023).

Menurut informasi yang dia dapatkan, antara korban dan pelaku merupakan teman yang seperti keluarga sendiribpada lingkungannya.

Dikatakan Akbar, senapan angin itu ada di rumah pelaku. Dan, menurut keterangannya, dia ingin menyimpan barang tersebut. 

"Namun, temannya ada di depannya. Dan, senjata tersebut meletus dan mengenai temannya. Jadi sempat dimainkan," lanjutnya. 

Atas tembakan itu dituturkan Akbar, korban terkena luka tembak di dada sebelah kanan. Sementara peluru masih ada di dalam tubuh korban dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Wahidin.

"Barang bukti yang diamankan, satu pucuk senapan angin untuk sementara," kuncinya.

Sebelumnya, diberitakan malang nasib seorang bocah laki-laki berusia sebelas tahun berinisial SIA harus dilarikan ke RS karena mengalami sesak nafas.

Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi saat dikonfirmasi mengatakan, bocah tersebut merupakan korban penembakan Orang Tak Dikenal (OTK). 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan