Mengundurkan Diri, Pelatih Kiper Valdir Bardi Resmi Berpisah dengan Madura United

  • Bagikan
Lulinha salah satu pemain asing Madura United FC yang memperkuat klub sepakbola itu pada musim kompetisi LIga 1 Indonesia 2022-2023. (ANTARA/HO-Madura United FC)

FAJAR.CO.ID, JATIM -- Madura United mengumumkan resmi berpisah dengan pelatih kiper Valdir Bardi jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dilansir dari Instagram resmi klub @maduraunited.fc, Selasa, Valdir Bardi telah mengajukan pengunduran diri dan manajemen klub menyetujui permintaan tersebut.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu Annisa Zhafarina Qosasi mengatakan keputusan Valdir Bardi untuk mundur dari posisinya bersama Laksar Sapeh Kerrab karena ingin mencoba tantangan baru.

"Iya menyatakan pamit mundur dari staf pelatih Laskar Sapeh Kerrab karena ingin mencoba tantangan baru. Dia masuk dalam skuad timnas di salah satu negara," tulis Annisa pada unggahan resmi tersebut.

"Klub mengizinkan permintaan tersebut dikarenakan dia bersikap profesional dan berpamitan sebelum kompetisi baru dimulai.Terimakasih Coach @bardicoach atas ilmu dan dedikasinya dalam satu musim ini. Sampai jumpa kembali di lain waktu dan untuk pengganti GK Coach kami akan mencari secepatnya," sambungnya.

Valdir Bardi bergabung dengan skuad Madura United sejak 14 Mei 2022 ketika tim tersebut ditangani oleh pelatih asal Brasil Fabio Lefundes.

Sebenarnya pelatih kiper berkebangsaan Italia tersebut masuk dalam tim kepelatihan Madura United di bawah pelatih anyar Mauricio Souza untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sebelum menangani Madura United, Valdir Bardi tercatat menjadi pelatih kiper di klub-klub Thailand seperti Samut Prakan City dan Bangkok United. (antara/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan