Newcastle Kunci Tiket ke-3, Liverpool Siap-siap Ucapkan Selamat Tinggal pada Liga Champions

  • Bagikan
Pemain Liverpool merayakan gol Arnold/Liverpool FC

FAJAR.CO.ID, NEWCASTLE—Tiket ketiga Liga Champions dari Premier League Inggris menjadi milik Newcastle United. Itu setelah mereka bermain imbang 0-0 dengan Leicester City hari ini.

Dengan hasil itu, Newcastle yang ada di peringkat ketiga mengoleksi poin 70. Mereka unggul empat angka di atas Liverpool yang ada di posisi kelima klasemen.

Hanya menyisakan satu laga lagi, Liverpool jelas tidak bisa lagi mengejar The Magpies. Itu artinya, peluang The Reds untuk kembali manggung di Liga Champions musim depan hampir pasti akan tertutup.

Mereka kini hanya bisa berharap Manchester United akan tergelincir. Namun, rasanya sangat sulit mengingat MU pada dasarnya juga hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan posisi di empat besar.

MU di pekan ke-37 akan menjamu Chelsea. Setelah itu, mereka akan menghadapi Fulham di laga pamungkas musim. Sementara Liverpool, mereka akan berkunjung ke markas Southampton.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp sendiri sudah melempar handuk sejak hasil imbang 1-1 dengan Aston Villa, pekan lalu. “Saya pikir seluruh musim lebih merupakan musim di mana kami lolos ke Liga Europa daripada Liga Champions. Kami terlalu lama tidak cukup baik,” katanya di situs Liverpool.

Klopp mengatakan, para pemain Liverpool sudah berusaha melakukannya dengan sangat baik pada periode akhir ini. Dan ia percaya penggemar mereka bisa mengerti situasi ini.

“Mereka menantikan musim Liga Premier dan Liga Europa yang baru. Aku juga. Aku tahu kita masih punya permainan untuk dimainkan,” ujarnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan