Persaingan Ketat Golkar, Gerindra, NasDem, Demokrat dan PDIP di Dapil II DPRD Sulsel

  • Bagikan
Kantor DPRD Sulsel. (INT)

"Kami memiliki beberapa petarung yang mampu memperoleh suara," ujar Yusran, Senin (22/5/2023) malam.

Beberapa nama figur PPP yang bertarung yakni H. Yasin, Farhan Fachreza Putra Yusran, anggota DPRD Makassar Aziz Namu. Menurut Yusran, pengurus PPP Sulsel terus mendorong agar kader berupaya keras agar bisa meraih kursi. "Target kami bisa meraih suara terbesar," imbuh dia.

Sementara itu, Ketua Partai Amanat Nasional Kota Makassar, Hamzah Hamid optimistis bisa memperoleh kursi di Dapil Makassar B. Salah satu misi Hamzah naik kelas dari DPRD Kota Makassar yakni ingin merebut satu kursi dari dapil tersebut.

Hamzah sudah tiga periode di DPRD Kota Makassar. Di periode pertama Hamzah mengantongi 3.599 suara. Pada Pileg 2014, suara Hamzah mengalami kenaikan sekitar 5.099 suara. Pad 2019, Hamzah kembali terpilih dengan mengantongi 6.290 suara.

"Dengan pengalaman di Makassar saya yakin PAN bisa memperoleh kursi di Makassar B," ujar dia.

Selain mempersiapkan dirinya, sebagai nahkoda PAN Makassar saat ini mempersiapkan bakal calon legislatif yang mumpuni. ÔÇťAndalan baru kami adalah figur-figur millenial," beber dia.

Adapun, anggota DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Lutfi mengatakan siap kembali untuk bertarung di Makassar dan berjanji akan mendongkrak suara NasDem di Dapil Makassar B.

Pada Pemilu 2019, NasDem mampu memperoleh 37.987 suara dari dapil ini. Adapun suara Rezky Mulfiati Lutfi mencapai 15.644 sekaligus peraih suara terbanyak.

"Insyaallah pemilu 2024 nanti hasilnya lebih baik lagi dan terpenting bisa peroleh suara terbanyak seperti 2019," ujar dia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan