Makeup Secara Virtual di Fitur Augmented Reality

  • Bagikan
Perusahaan teknologi buatan Indonesia, Tokopedia, meluncurkan fitur Augmented Reality (AR) (EDY ARSYAD/FNN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi buatan Indonesia, Tokopedia, meluncurkan fitur Augmented Reality (AR). Melalui fitur AR di Tokopedia, masyarakat dapat mencoba berbagai produk makeup, seperti lipstik, foundation dan lain-lain, secara virtual sebelum membeli.

“Inovasi teknologi AR Tokopedia hadir berkat kolaborasi bersama mitra strategis demi memberikan nilai tambah pada pengalaman belanja online," beber Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia, Azzahra Rahmani Ali, kepada awak media, Rabu (24/5/2023).

Azzahra Rahmani Ali menjelaskan, dengan fitur tersebut diharapkan makin membantu masyarakat mendapatkan produk makeup yang sesuai dengan warna kulit.

Untuk mencoba fitur AR Tokopedia, masyarakat cukup ketik dan klik ‘Virtual Try On’ pada kolom pencarian di halaman utama aplikasi.

“Masyarakat juga bisa memilih hingga 4 varian warna produk secara bersamaan sehingga bisa membandingkannya secara lebih praktis. Fitur AR ini dapat dinikmati pengguna Android dan iOS dengan aplikasi Tokopedia versi terbaru,” jelas Azzahra.

Selain menyediakan berbagai fitur untuk mempermudah pembeli berbelanja online, perusahaan teknologi buatan Indonesia ini menghadirkan sejumlah fitur untuk membantu pelaku usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal dalam meningkatkan daya saing bisnis online. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan