Angkut Bahan Bakar 24 Ribu Liter, Truk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Tangerang-Merak

  • Bagikan
Truk tangki BBM terbakar di Tol Tangerang-Merak. (Dok. Instagram Kodil_027)

FAJAR.CO.ID -- Sebuah video viral terkait terbakarnya truk tangki bahan bakar minyak (BBM) di Tol Tangerang-Merak, pada Minggu (28/5) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. PT Pertamina (persero) buka suara terkait kejadian itu. Perusahaan plat merah itu membenarkan bahwa truk tangki tersebut merupakan milik Pertamina.

Pjs Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian Barat Joevan Yudha Achmad mengatakan, truk tangki tersebut mengangkut BBM jenis Pertalite sebanyak 16 KL dan Biosolar 8 KL.

"Terjadi insiden kebakaran mobil tangki yang membawa produk jenis Pertalite 16 KL dan Biosolar 8 KL dengan Nomor Polisi B 9138 YB di jalan Tol Merak-Tangerang KM 55 pada Minggu (28/5) pukul 03.30 WIB," kata Joevan dalam keterangan tertulis, Minggu (28/5).

Joevan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Adapun kini, telah juga dipastikan bahwa api berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini. Api telah berhasil dipadamkan dengan bantuan dari pemadam kebakaran setempat. Penyebab insiden akan diinvestigasi lebih lanjut bekerja sama dengan pihak aparat berwajib," imbuhnya.

Atas insiden tersebut, Joevan juga memastikan bahwa pasokan BBM dari Pertamina ke daerah tidak terganggu. Ia menegaskan para konsumen tetap bisa mengisi kebutuhan BBM di SPBU Pertamina terdekat.

"Pertamina memastikan kejadian tersebut tidak mengganggu stok dan pasokan BBM untuk wilayah Banten dan sekitarnya. Kebutuhan BBM masyarakat tetap dapat terpenuhi dari SPBU-SPBU Pertamina terdekat," tegas Joevan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan