Dikira Maba, Dua Mahasiswa Semester 4 di Unismuh Jadi Korban Pengeroyokan

  • Bagikan
Heboh Senior Keroyok Junior di Kampus Unismuh Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dikira Mahasiswa Baru (Maba), dua mahasiswa Unismuh Makassar menjadi korban pengeroyokan oleh oknum senior, pada Senin (29/5/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun fajar.co.id, pengeroyokan tersebut merupakan imbas dari peperangan antar organisasi daerah (Organda) di dalam kampus.

Adapun korbannya, mahasiswa semester 4 yang merupakan kader baru salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unismuh Makassar.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Unismuh Makassar Hadi Saputra menyebut, kedua mahasiswa itu dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Keguruan (FKIP). Masing-masing berinisial EA dan AAL.

Hadi Saputra mengatakan, insiden penganiayaan yang terjadi di Lantai 2 Gedung Iqra Unismuh Makassar saat masuk waktu salat ashar mengakibatkan korban mengalami luka-luka di bagian kepalanya.

"Ada luka di kepala, satu. Tapi kami belum dapat info soal visumnya," ujar Hadi kepada fajar.co.id, Senin (29/5/2023) malam.

Namun, Hadi mengaku belum mengetahui oknum pelaku dari Fakultas mana. Saat ini pihaknya melakukan penyelidikan kasus tersebut.

"Belum bisa dipastikan (pelaku dari Fakultas apa). Saat ini pihak keamanan kampus dan polisi sedang berkoordonasi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf menyebut, pihaknya telah menerima laporan dari korban pengeroyokan di kampus Unismuh Makassar.

Dikatakan Muhammad Yusuf, pihaknya pun telah mengambil keterangan dari korban tersebut.

Pada peristiwa pengeroyokan senior terhadap junior itu, Muhammad Yusuf mengatakan ada dua korban. Masing-masing inisial EA dan AAL.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan