Video Lama Ketua RT Pluit Riang Prasetya Kembali Viral, Netizen: Sebetulnya Dia Minta Jatah Preman Juga

  • Bagikan
Video lama Pak RT Riang Prasetya kembali viral

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Video Ketua RT 11 RW 03 Pluit, Penjaringan Jakarta Utara, Riang Prasetya yang terlibat keributan dengan sejumlah orang viral di jagat maya. Ternyata itu hanyalah video lama dan tidak ada kaitannya dengan kasus Ruko Niaga Pluit.

Video yang diperkirakan terjadi di tahun 2019 itu diunggah oleh akun Twitter bernama @PartaiSocmed pada Sabtu (27/5/2023).

Dalam video berdurasi 14 detik, tampak Riang yang memakai setelan berwarna hitam sedang adu mulut dengan beberapa orang. Salah satu orang mendorong-dorong Riang.

Selanjutnya, datang orang lain yang juga turut mendorong Riang. Menariknya, keributan tersebut turut ditonton oleh beberapa orang. Salah satu orang yang diduga rekan Riang meminta agar dipanggilkan polisi.

"Breaking!! Barusan kami dapat info bahwa video pak RT dikeroyok ini kejadian beberapa tahun lalu tentang kasusnya dgn warga Pluit Putri soal pembangunan Sekolah Bina Tuna Bangsa di lahan hijau Pluit Putri. Tdk ada hubungannya dgn kasus penyerobotan fasum oleh pemilik ruko," tulis akun Twitter @PartaiSocmed dikutip fajar.co.id, Senin (29/5/2023).

Bahkan, akun tersebut menyematkan 2 buah video dalam cuitannya. Di mana, salah satunya menjadi viral yang dinarasikan salah, bahwa Ketua RT Riang dipersekusi.

"Dan video viral yg berasal dari Tiktok ini adalah kelanjutan dari video perdebatan diatas yg diberi narasi yg tidak benar. Dari info yg kami terima video itu protes warga Pluit Putri karena Ruang Terbuka Hijau dijadikan sekolah internasional," cuitnya.

Di cuitan lainnya, @PartaiSocmed juga menjelaskan bahwa Ketua RT Riang Prasetya sedang terlibat keributan dengan warga yang menolak fasilitas umum Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan