Sebut Pernyataan Presiden Sangat Berbahaya, Mardani Ali Sera: Pak Jokowi Fokus Saja untuk Husnulkhatimah, karena Itu Sudah Berat

  • Bagikan
Politikus PKS Mardani Ali Sera. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menilai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku siap 'cawe-cawe' menyambut Pemilu 2024, berbahaya.

"Pernyataan Pak Jokowi yang ingin cawe-cawe, berbahaya sekali," kata Mardani melalui layanan pesan, Selasa (30/5).

Legislator Komisi II DPR RI itu mengatakan Presiden RI semestinya netral menghadapi pemilu dan kepala negara tidak boleh merasa menjadi pengawal utama pesta demokrasi.

"Presiden pastikan pemilu berlangsung luber dan jurdil. Tidak perlu ada skenario satu dua pasang tiga pasang, biarkan mengalir saja," ujar Mardani.

Dia mengatakan Jokowi sebaiknya fokus mengurusi pemerintahan dengan baik karena jabatan eks Gubernur DKI Jakarta sebagai Presiden RI masih sampai 2024.

"Setiap zaman itu ada orangnya. Pak Jokowi fokus saja untuk husnulkhatimah, karena itu sudah berat," ujar Mardani.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku bakal cawe-cawe demi bangsa dan negara menyikapi Pemilu 2024 yang tidak melanggar aturan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi sejumlah media serta content creator seperti Akbar Faisal, Helmy Yahya, dan Arie Putra. (jpnn/fajar)

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan JPNN.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari JPNN.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan