Sudah 19 Hari, Kasus Penembakan Habib Bahar Belum Temukan Titik Terang, Polisi Sampaikan Alasan Ini

  • Bagikan
Habib Bahar bin Smith

FAJAR.CO.ID, BOGOR— Kasus penembakan Habib Bahar bin Smith hingga saat ini belum menunjukkan titik terang sejak dilaporkan kali pertama pada 12 Mei 2023.

Kepolisian sendiri masih menindaklanjuti kasus tersebut dan menunggu hasil visum Habib Bahar diserahkan oleh pihak Rumah Sakit PMI Bogor karena hingga saat ini hasil visum belum keluar.

“Belum-belum (keluar). Nanti masih kita periksa,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, ketika ditemui Republika di Mapolres Bogor, Selasa (30/5/2023).

Lebih lanjut, Iman mengatakan, polisi tengah melakukan pemeriksaan forensik terhadap kaus. Namun tidak disebut secara jelas kaus mana yang diperiksa dalam laboratorium forensik tersebut.

“Forensik kaus, (hasilnya) belum,” ujarnya singkat.

Ketika ditanya penambahan saksi mata yang diperiksa, Iman tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh wartawan. Pada pekan lalu, jumlah saksi yang diperiksa kepolisian ada 18 orang termasuk dua dokter forensik yang melakukan visum terhadap Habib Bahar.

Dalam video yang sudah ditonton sebanyak 9.100 kali itu, menampilkan sebuah rekaman layar percakapan WhatsApp. Dimana satu suara yang dipanggil Umi menyatakan Habib Bahar berdarah-darah akibat ditembak.

“(Video tersebut) masuk dalam objek lidik,” ujarnya.

Diketahui, Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkena tembakan pada Jumat (12/5/2023) malam WIB. Namun, hingga kini, belum diketahui siapa penembaknya dan lokasi tepat penembakan.

“Jumat malam langsung ke sana, beliau cerita semuanya, penembakan sekitar jam delapan, sembilan malam,” kata pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar.(KontenJatim)

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan KONTENJATIM.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari KONTENJATIM.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan