Tumbangkan Tunisia 4-1, Brazil Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20, Gelandang Chelsea Sumbang Dua Gol

  • Bagikan
Selebrasi penyerang Brasil Marcos Leonardo (ketika kanan) dengna rekan setimnya setelah mencetak gol lawan Tunisia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Estadio Ciudad de La Plata pada 01 Juni 2023. ANTARA/AFP/LUIS ROBAYO

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIROS -- Timnas Brasil melaju ke perempat final Piala Dunia U-20 2023 setelah melumat Tunisia 4-1 dalam laga 16 besar di Estadio Ciudad de La Plata, Buenos Airos, Argentina pada Kamis dini hari.

Andrey Santos mengemas dua gol untuk Brasil dalam pertandingan itu, gol lainnya masing-masing dicetak oleh Marcos Leonardo dan Matheus Martins. Mahmoud Ghorbel mencetak gol hiburan untuk Tunisia di masa injury time.

Kemenangan tersebut membuat Brasil akan berhadapan tim debutan Piala Dunia U-20, Israel di perempat final, setelah mereka menyingkirkan Uzbekistan pada babak 16 besar, demikian catatan laman resmi FIFA.

Brasil langsung mendapatkan hadiah penalti setelah Savio dilanggar kiper Dries Arfaoui. Marcos Leando manjadi eksekutor dan sukses mengecoh Arfaoui dengan menendang bola ke tengah. Skor menjadi 1-0 pada menit ke-10.

Tim Samba menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30. Bermula dari sebuah serangan dari sisi kanan, bola diterima Leandor yang kemudian memberikan umpan ke Santos sebelum melepaskan dari kawalan bek Tunisia dan menendang bola masuk ke gawang Arfaoui. Kedudukan menjadi 2-0.

Brasil harus terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Robert Renan mendapatkan kartu merah langsung karena menarik Mohamed Dhaoi.

Tunisia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Brasil.

Brasil mulai sering mendapatkan tekanan oleh Tunisia pada babak kedua, tetapi buruknya penyelesaian akhir masih membuat tim Amerika Selatan itu tetap unggul.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan