Dianggap Berhasil Kerjakan Banyak Hal, Erick Thohir Layak Jadi Role Model Pemimpin Pekerja dan Bertangan Dingin

  • Bagikan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pengamat politik Stevanus Alvin mengatakan, Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendapat apresiasi besar dari publik atas kinerjanya yang sukses dan berhasil di berbagai bidang yang ia kerjakan.

Hal itu tercermin dari hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia yang menempatkan nama Erick Thohir di puncak klasemen cawapres yang paling diunggulkan di Pilpres 2024. Unggul dari nama beken lainnya seperti Sandiaga Uno, Ridwan Kamil hingga Mahfud MD.

Menurut Stevanus, tingginya keterpilihan Erick Thohir sebagai cawapres ini karena selalu berhasil menjalankan tugas dan amanah yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, baik sebagai Menteri BUMN, Ketua Panitia Asian Games (INASGOC) 2018, Ketua Tim Pemenangan Presiden Jokowi, ketua panitia pernikahan keluarga Jokowi hingga Ketua Umum PSSI yang berhasil membawa pulang medali emas di SEA Games 2023, setelah penantian 32 tahun.

“Diversifikasi jabatan yang diemban oleh Erick Thohir menunjukkan dua hal. Pertama, ia memiliki kinerja positif dan bertanggung jawab atas semua jabatan yang diberikan. Kedua, Erick Thohir punya nilai politik tinggi karena tanpa punya value tinggi, maka tiap jabatan yang diemban akan penuh kegaduhan di sisi internal,” kata pengamat politik Stevanus Alvin kepada wartawan, Senin, (5/6/2023).

Menurut akademisi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) itu, sosok Erick Thohir layak menjadi role model pemimpin pekerja dan bertangan dingin, sebab, tidak hanya memilik skill leadership yang kuat, tetapi juga ahli dalam manajerial. Terbukti, dari sekian tugas yang diberikan, selalu berhasil dengan tuntas dijalankan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan