Tolak Operasi Militer, Begini Solusi Pj Bupati Nduga Edison Nggwijangge Ciptakan Keamanan Kondusif

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, SH, MH melantik Penjabat Bupati Nduga yang baru Drs. Edison Nggwijangge menggantikan Namia Gwijangge, Spd, MSi di Halaman Kantor Gubernur Papua Pegunungan. (FOTO:Denny/ Cepos)

FAJAR.CO.ID, WAMENA – Penjabat Bupati Kabupaten Nduga, Drs. Edison Nggwijangge resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Papua Pegunungan. Dia menggantikan Namia Gwijangge, SPd, MSi.

Edison Nggwijangge langsung memfokuskan program kerja yang harus dilakukan dalam kurun waktu 9 Bulan Kedepan guna mewujudkan keamanan di wilayah tersebut.

Pj Bupati Nduga Edison Nggwijangge melihat jika wilayah Kabupaten Nduga perlu diberikan penanganan khusus artinya bukan lagi statusnya sebagai daerah operasi militer tapi pihaknya berharap untuk mengubah statusnya menjadi daerah teknis sipil, artinya masalah keamanan di daerah tersebut tetap di bawah penanganan pemerintah daerah kabupaten maupun Provinsi Papua Pegunungan.

“Hasil diskusi kami dengan Pj Gubernur Papua Pegunungan, maka kami akan melakukan hal seperti itu agar kita minimalisir atau menghindari korban jiwa dari masyarakat, korban jiwa di tingkat Prajurit TNI/Polri yang bertugas disana, juga korban dari Pimpinan KKB Egianus (Egianus Kogoya) dan kawan-kawannya jangan sampai ada pertumpahan darah disana,” ungkapnya Senin (5/6) kemarin usai ibadah syukuran.

Edison Nggwijangge mengaku meskipun saat ini Kabupaten Nduga dikenal dengan zona merah, namun yang diharapkan dalam kurun waktu 9 bulan ini pihaknya dapat mengubah itu minimal bisa menjadi zona hijau, ini adalah kerinduannya dan ada target waktu yang ditentukan lantaran menyangkut pembangunan daerah dan penyiapan generasi penerus ke depan.

“Ada perhitungan–perhitungan waktu, dari program kerja yang akan kita lakukan bersama, dari hasil koordinasi, konsolidasi, Bupati Nduga, Gubernur Papua Pegunungan, Pangdam XVII/ Cenderawasih, Kapolda Papua, Kabinda, semua harus bekerja secara terpadu agar ada dampak keaman yang bisa dirasakan oleh masyarakat itu nyata,” katanya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan CENDERAWASIHPOS.JAWAPOS.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari CENDERAWASIHPOS.JAWAPOS.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan