Meski Raih Hasil Cukup Positif, Bernardo Tavares Masih Lempar Kritikan Terkait Kinerja Wasit

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BALI -- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kembali memberikan kritikan terhadap penampilan wasit di laga leg pertama playoff Liga Champions Asia menghadapi Bali United.

Menurutnya, wasit yang memimpin laga kali ini sedikit merugikan timnya PSM Makassar untuk beberapa momen.

Pelatih asal Portugal ini menyebut salah satu ketika Ryuji Utomo melakukan foul di dalam kotak penalti, tapi melihat hal tersebut sebagai foul.

Selain itu, menurutnya beberapa kali pemain PSM dijatuhkan dengan cara dipeluk oleh pemain Bali United.

“Sebenarnya saya tidak mau bicara tentang wasit, tapi seperti saya tunjukkan tadi ada di video. Nomor 23 melakukan foul di kotak penalti yang saya tunjukkan sekarang,” kata Bernardo Tavares di sesi konferensi pers usai laga, Selasa (6/6/2023).

“Tapi wasit tidak melakukan apa-apa dan banyak kali, saya bisa sebutkan bahwa pemain bertahan Bali United menghentikan salah satu pemain kita seperti Everton dan penyerang lain dengan cara memeluk mereka,” ungkapnya.

Pelatih 43 tahun ini pun berharap ke depan wasit bisa bekerja dengan lebih baik lagi dan memanfaatkan peran wasit pembantu yang ada di pinggir lapangan.

“Saya kira ini adalah tugas wasit untuk melihat hal-hal ini secara detail. Mereka mempunyai wasit pembantu di pinggir lapangan. Saya kira itu adalah tugas mereka,” tutupnya.

Pertandingan leg pertama antara Bali United menghadapi PSM Makassar harus berakhir imbang 1-1.

Dimana gol-gol yang tercipta di laga ini lahir dari sepakan Irfan Jaya di menit ke-15 dan gol bunuh diri Ilija Spasojevic di menit ke-70.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan