Puan Sebut AHY Masuk Bakal Cawapres Ganjar, Waketum Hanura Respons Begini…

  • Bagikan
AHY. Puan Maharani, dan Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura Benny Rhamdani menilai pernyataan Puan Maharani, yang menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam salah satu bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo, sekadar iseng.

"Ya, saya yakin Mbak Puan isenglah. Enggak mungkinlah AHY dipasangkan dengan Pak Ganjar," kata Benny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu.

Bahkan, lanjut Benny, pernyataan Puan Maharani yang menyebut AHY masuk menjadi salah satu dari 10 nama untuk dipertimbangkan mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar itu hanya sebagai gurauan.

"Tapi, kalau Mbak Puan menyebut Mas (AHY), itu isenglah, guyonlah," tambahnya.

Menurut dia, penentuan figur bakal cawapres untuk Ganjar akan ditentukan oleh PDI Perjuangan bersama dengan partai politik lain pendukung Ganjar pada Pilpres 2024.

"Pasti akan duduk bersama partai koalisi pendukung Pak Ganjar, karena enggak mungkin hanya ditentukan oleh salah satu partai yang berkoalisi," jelasnya.

Benny pun tak menampik bila Hanura memiliki keinginan untuk mengusulkan nama kepada PDI Perjuangan yang dapat dipertimbangkan untuk berduet dengan Ganjar.

"Keinginan proposal pasti ada. Misalnya, PAN kemarin mengusulkan Pak Erick (Thohir), Hanura misalnya nanti siapa. Mungkin juga bisa Pak Erick, mungkin, atau Pak Mahfud MD, mungkin," tuturnya.

Namun, lanjut Benny, keinginan untuk menyodorkan nama tersebut belum dilakukan karena Partai Hanura menyerahkan hal itu kepada Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan