Kehadiran Pellu Perkuat Pertahanan PSM, Pengamat Beri Catatan Begini

  • Bagikan
Rizky Pellu (Instagram PSM Makassar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sukses PSM juara Liga 1 tak lepas dari solidnya para pemain belakang. Kehadiran Rizky Pellu diharap bisa membuat pertahanan PSM makin solid.

Kekuatan PSM saat bertahan tak hanya menjadi tugas utama para bek. Akan tetapi peran pemain jangkar di lini tengah atau gelandang bertahan juga punya andil besar. Harapan itu pun tersemak di pundak Pellu. Pria 30 tahun diharapkan bisa menjadi andalan untuk mengisi sektor itu.

Pellu sendiri sudah mulai terlihat mampu beradaptasi dengan tim. Sang pemain bahkan terlihat enjoy saat melakoni sesi latihan di Stadion Kalegowa, Kamis, 8 Juni.

Pellu seringkali bercanda dengan pemain lainnya saat sesi latihan. Terlebih bersama Erwin Gutawa, keduanya terlihat akrab satu sama lain.

Pengamat Sepak bola, Tony Ho mengatakan, meskipun Pellu pernah berada di PSM, namun gaya bermain antara PSM dan Bali United sangatlah berbeda.

Tony berkata bahwa, Pellu membutuhkan waktu untuk kembali beradaptasi lagi, meskipun adaptasi yang dilakukan tidak selama pemain baru lainnya.

"Pellu bukan asing dengan situasi PSM. Tidak perlu waktu lagi untuk adaptasi," katanya.

Menurutnya, Pellu adalah pemain yang disiplin, meskipun dengan usia yang sudah menginjak 30 tahun, namin performa dari Pellu belum terlihat menurun. Dia bisa menjadi pemain jangkar yang bisa membantu tim saat bertahan.

"Saya lihat Pellu ini pemain yang disiplin sejauh ini dan tentu saja pelatih Bernardo Tavares tidak akan kesulitan dengan hadirnya mantan pemain PSM ini," ungkapnya.

Pengamat sepak bola, Budiardjo Thalib mengatakan, meskipun minim waktu bermain pada saat lag pertama, Pellu terlihat sudah cukup beradaptasi bersama Pasukan Ramang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan