Teka-teki Bunker Narkoba dan Kecurigaan Pimpinan Kampus Ternama di Makassar

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni (tengah) bersama jajaran didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso (dua kanan) Kepala Kejati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak (dua kiri) dan Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Ghiri Prawijaya (kiri) saat rilis pengungkapan kasus dan pemusnahan barang bukti tangkapan narkotika di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Kamis (8/6/2023). ANTARA/Darwin Fatir.

FAJAR.CO.ID -- Teka-teki bunker narkoba di kampus ternama di Kota Makassar belum juga diungkap. Pihak pimpinan sejumlah kampus ternama pun curiga dan meminta kepolisian membuka identitas dan lokasi bunker narkoba.

Kabar penemuan bunker penyimpanan narkoba di sebuah kampus ternama di Kota Makassar, Sulsel, sukses membuat heboh masyarakat. Apalagi kepolisian belum bersedia mengungkap identitas kampus tempat bunker dan narkoba ditemukan dengan pertimbangan untuk pengembangan kasus lebih lanjut.

Keputusan kepolisian tidak menyebutkan nama kampus dengan alasan pengembangan dan penyelidian sontak membuat risau dan penasaran sejumlah pejabat perguruan tinggi terkenal di Makassar. Oleh karena itu, mereka minta polisi segera menyingkap nama kampus tersebut.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan sebelumnya mengungkap temuan bunker penyimpanan narkoba di salah satu kampus ternama di Kota Makassar.

Kapolda Sulsel Inspektur Jenderal Polisi Setyo Boedi Moempoeni kala itu juga turut menyebut penemuan bunker narkoba di salah satu kampus.

Ia menyatakan hal itu saat mengikuti rilis pengungkapan kasus narkotika sekaligus pemusnahan barang bukti narkoba bersama jajaran BNNP, Kodam XIV Hasanuddin, Kejaksaan Tinggi Sulsel, dan pihak terkait.

Jumlah barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 20,7 kilogram sabu, ganja 4,3 kilogram, ekstasi 957 butir, dan obat daftar G sebanyak 4.000 butir, dengan delapan orang tersangka, seorang di antaranya warga Malaysia serta satu anggota Polri aktif.

Mengejar Jaringan

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan