Sosok Indira Chunda Thita Syahrul Pengganti Rapsel Ali di DPR RI, Segini Total Kekayaannya

  • Bagikan
Indira Chunda Thita Syahrul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Nasdem asal Sulawesi Selatan Indira Chunda Thita Syahrul resmi menggantikan mendiang Rapsel Ali sebagai anggota DPR RI sisa masa jabatan periode 2019-2024

Pengambilan sumpah jabatan tiga Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Lodewijk F. Paulus di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Ketiganya adalah Indira Chunda Thita Syahrul dari Dapil Sulawesi Selatan I, Ujang Iskandar dari Dapil Kalimantan Tengah, serta Fraksi PKS Wisnu Wijaya Adi Putra dari Dapil Jawa Tengah I.

Indira meraih suara terbanyak kedua setelah Rapsel Ali pada Pemilu 2019 lalu di Daerah Pemilihan Sulsel I. Indira adalah anak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Thita lahir di Jakarta 17 April 1978. Dia adalah alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin atau Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia melanjutkan pendidikan magister di universitas yang sama tahun 2007 silam.

Saat ini Thita menjabat sebagai Komisaris Independen PT Petrokimia Gresik sejak 25 Agustus 2020. Perusahaan ini adalah bagian dari BUMN Pupuk, PT Pupuk Indonesia (Persero).

Dengan jabatan yang diembannya itu, Thita wajib melaporkan harta kekayaan kepada negara berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara Yang Bersih dan Bebas Dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Thita melaporkan harta kekayaannya pada 2022 lalu untuk periode 2021. Adapun total hartanya Rp. 14.231.403.318.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan