Cetak Gol Perdana Bersama Timnas di Asian Games 2023, Begini Luapan Kegembiraan Hugo Samir

  • Bagikan
Hugo Samir. (Dok PSSI)

FAJAR.CO.ID, JINHUA-- Tim nasional Indonesia tidak memiliki persiapan ideal untuk mengarungi Asian Games 2022 Hangzhou. Sangat krusial menuju babak berikutnya.

Pertama, saat pemusatan latihan digelar untuk kali pertama pada 7 September lalu, tidak semua pemain hadir. Sebagian pemain masih membela timnas U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar. Lalu, sebagian pemain lain masih memperkuat klub.

Persiapan tidak ideal itu diperparah dengan tidak dilepasnya Ramadhan Sananta oleh Persis Solo. Sananta awalnya diizinkan memperkuat timnas.

Namun, Laskar Sambernyawa -julukan Persis- akhirnya mengubah keputusan pada H-2 jelang dimulainya laga perdana Indonesia di pentas Asian Games. Keputusan diambil karena Persis sedang kekurangan penyerang.

Meski dihadapkan dengan berbagai macam persoalan, Indonesia mampu melewati laga perdana fase grup F Asian Games 2022 Hangzhou dengan kemenangan.

Tiga poin perdana didapat setelah Indonesia menang 2-0 atas Kirgistan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, tadi malam, Selasa, 19 September.

Dalam laga tersebut, gol pertama Indonesia dicetak pemain yang kini berlaga di Liga 2 bersama Persipura Jayapura Ramai Rumakiek pada menit ke-58. Lalu, gol kedua Indonesia dicetak pemain debutan di timnas U-24 Hugo Samir (90+2).

Hugo tidak dapat menutupi kegembiraan usai menciptakan gol ke gawang Kirgistan. Apalagi, proses terjadinya gol sangat baik.

Hugo melewati pemain belakang lawan. Lalu, dalam situasi diadang kiper tim lawan, putra Jacksen F Tiago itu mampu melepaskan shoot terukur ke dalam gawang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan