Mitsubishi Targetkan 100 Ribu Penjualan di 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan ambisinya untuk menjual sebanyak 100 ribu unit kendaraan Mitsubishi pada tahun fiskal 2024. Yoshio Igarashi, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, menyampaikan hal ini kepada awak media dalam perhelatan Media Gathering Tahunan & Iftar Ramadhan 2024 di Jakarta, Senin(1/4/2024).

"Menghadapi berbagai tantangan, kami tetap bertekad untuk mencapai target penjualan 100 ribu unit kendaraan pada tahun fiskal 2024," ungkap Igarashi.

Igarashi juga menyatakan harapannya agar pangsa pasar Mitsubishi dapat meningkat tahun ini setelah mengalami penurunan dalam beberapa periode sebelumnya.

Ditambahkan Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI, yang menyoroti beberapa faktor yang memengaruhi kinerja industri otomotif, termasuk inflasi dan faktor politik di Indonesia. Menurut Kurita, penjualan kendaraan Mitsubishi juga terdampak oleh kondisi tersebut.

"Tidak dapat disangkal bahwa pasar otomotif menghadapi berbagai hambatan karena faktor-faktor seperti inflasi, kenaikan suku bunga, pengurangan subsidi bahan bakar, dan masalah politik. Penjualan kami juga sangat dipengaruhi oleh persaingan yang ketat di pasar," jelas Kurita.

Dalam menghadapi tantangan tersebut, MMKSI terus berupaya untuk mencapai target penjualan dengan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan memperkenalkan produk-produk baru sesuai dengan kebutuhan pasar.

Selain menegaskan target penjualan, MMKSI juga telah memperkenalkan beberapa produk baru, termasuk SUV lima penumpang XForce dan kendaraan niaga bertenaga listrik L 100 EV. XForce, yang diluncurkan pada Agustus 2023, telah berhasil meningkatkan pangsa pasar perusahaan sekitar 13 persen.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan