Di lain pihak, Yamaha Lexi LX 155 menggunakan mesin baru dengan kapasitas mesin 155 cc, menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW (15,3 hp) pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm pada 6.500 rpm.
Selain itu, mesin Lexi LX 155 juga dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 katup, dan pendingin. Teknologi VVA memungkinkan Lexi LX 155 menghasilkan tenaga yang merata di setiap putaran mesin, menjadikannya efisien dan bertenaga.
Desain
Secara desain kedua motor ini memiliki desain yang menarik, meski nantinya dikembalikan kepada selera calon pembeli. Apakah ingin memiliki motor dengan desain sporty seperti Vario 160 atau desain premium yang nyaman seperti Lexi LX 155.
Karena kedua motor ini merupakan motor untuk kebutuhan sehari-hari maka Lexi LX 155 hadir dengan lampu depan dan belakang yang menarik dengan menggunakan lampu led.
Kesan Yamaha LX 155 terlihat sangat premium karena menggunakan lampu depan blue lense berbentuk V lines. Sementara itu, pada bagian lampu sein dibuat pada bagian yang terpisah.
Sementara itu, Honda Vario 160 belum menggunakan desain yang baru. Karena Vario 160 masih terlihat sama dengan generasi sebelumnya. Namun ada beberapa perbedaan pada bagian Daytime Runing Light (DRL) yang saat ini terbagi dua atau tertutup sebagian oleh body motor.
Sementara itu, desain lampu LED depan yang tadinya lebar kini tampak semakin sempit dengan double housing tersebut.
Namun yang menjadi persamaan antara kedua motor ini masih menggunakan model dudukan kaki yang datar atau dek datar sehingga memudahkan penggunanya mendapatkan pijakan saat berkendara.