FAJAR.CO.ID -- Perusahaan teknologi digital Meta terus menambah fitur layanan WhatsApp Business untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Baru-baru ini, Meta mengumumkan sejumlah pembaruan pada aplikasi khusus untuk bisnis WhatsApp Business.
Salah satu pembaruan pada aplikasi khusus bisnis pada WhatsApp Business adalah fitur berbasis artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan) yang semakin banyak. Selain itu, juga ada fitur panggilan hingga memperketat sistem verifikasi akun.
Wakil Direktur Perpesanan Bisnis Meta Nikila Srinivasan mengungkapkan persentasi komunikasi global sekitar 80 persen orang berkomunikasi dengan bisnis sedikitnya sepekan sekali.
," kata Wakil Direktur Perpesanan Bisnis Meta Nikila Srinivasan, dalam konferensi video bersama jurnalis menjelang konferensi tahunan Conversations, di Jakarta, Rabu (5/6).
WhatsApp Business merupakan aplikasi pesan instan yang kebermanfaaatannya sangat dirasakan oleh pelaku bisnis, termasuk usaha kecil menengah (UKM).
Fitur-fitur pada WhatsApp Business dibuat berbeda dengan aplikasi WhatsApp reguler, seperti adanya fitur-fitur untuk memperlancar komunikasi dengan pelanggan, misalnya fitur katalog untuk melihat produk yang ditawarkan bisnis tersebut.
Dalam Conversations, yang diadakan di Brazil tahun ini, WhatsApp Business mengumumkan lebih banyak fitur berbasis AI pada platform pesan instan tersebut.
Meta mengumumkan bahwa pemanfaatan AI dalam WhatsApp Bussiness membuat interaksi dengan pelanggan terus berlangsung meskipun tidak beroperasi 24 jam.