Konten Bisa Jadi Faktor Kesuksesan Sebuah Bisnis di 2024, Ini Alasannya

  • Bagikan
Foto ilustrasi dari Unsplash

Di era digital yang terus berkembang ini, konten telah menjadi salah satu elemen paling krusial dalam strategi sebuah bisnis.

Pada tahun 2024 pentingnya konten akan terus semakin meningkat, menjadi faktor penentu kesuksesan bagi banyak bisnis di berbagai industri di Indonesia.

Untungnya saat ini pun sudah tersedia banyak layanan seperti jasa video produk & jasa foto produk dari freelancer di Sribu, sehingga Anda akan tetap bisa membagikan konten yang berkualitas profesional, walaupun belum memiliki skill & pengetahuan yang diperlukan.

Di artikel ini saya akan menjelaskan mengapa konten bisa menjadi faktor kesuksesan sebuah bisnis, mulai dari:

 1. Meningkatkan Visibilitas & Jangkauan

Dengan membuat konten yang relevan dan bermanfaat, bisnis dapat menarik perhatian lebih banyak audiens melalui mesin pencari dan media sosial.

Misalnya, artikel blog yang dioptimalkan dengan baik dapat muncul di halaman pertama hasil pencarian Google untuk keyword tertentu, meningkatkan peluang bisnis Anda ditemukan oleh calon pelanggan.

Selain itu, konten yang menarik di media sosial dapat di-share oleh pengguna, sehingga bisa memperluas jangkauan bisnis Anda tanpa biaya tambahan.

2. Membangun Kepercayaan & Kredibilitas

Konten yang informatif dan bermakna akan membantu membangun kepercayaan dan kredibilitas di mata audiens.

Ini karena ketika sebuah brand/bisnis secara konsisten menyediakan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya, pelanggan akan melihat bisnis tersebut sebagai otoritas di bidangnya.

Misalnya, bisnis yang secara rutin mempublikasikan artikel tentang tips dan trik industri, studi kasus, atau panduan produk, akan lebih dihargai oleh audiens mereka.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan