Jakarta juga gencar berpromosi dengan berpartisipasi pada bursa pariwisatainternasional, aktif dalam keanggotaan kepariwisataan internasional serta promosi pariwisata melalui berbagaikanal media digital, seperti Over-The-Top (OTT), sosialmedia,
Online Travel Agent (OTA), media cetak di inflight magazine, lifestyle, tourism, digital, serta pengenalanwisata kepada KOL dunia melalui familiarization trip.
"Kami ingin memperkenalkan Jakarta lebih jauh lagisebagai tujuan MICE yang dapat menawarkanpengalaman unik dan memuaskan bagi wisatawan bisnisdari seluruh dunia," kata Helma Dahlia.
Promosi "Jakarta NICE for MICE" dilakukan selama tigabulan, dari Agustus hingga November 2024.
Sherly Yuliana, Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Disparekraf, yang bertanggung jawab atas kegiatanpromosi ini, menjelaskan bahwa iklan ini tersebar di berbagai titik strategis di empat negara tersebut, yakni Shibuya sebanyak 7 layar dan Shinjuku sebanyak 2 layar, Korea Selatan di Gangnam-daero, Myeongdong, dan Cheonggyecheon-ro (3 layar),
Singapura di Bugis Street, 313@Somerset, Jewel Changi Airport sebanyak 27 layar, Malaysia di Bukit Bintang, KL Sentral sebanyak 28 layar.
"Promosi ini ditargetkan di Lokasi dengan traffic tinggi, terutama tujuan wisatawan mancanegara seperti di destinasi wisata dan airport untuk meningkatkan visibilitas Jakarta di kalangan pelaku bisnis internasional, sehinggamereka mempertimbangkan Jakarta sebagai destinasiMICE utama," tutup Lucky Wulandari, selaku Ketua Sub kelompok Pemasaran Pariwisata Luar Negeri. (Pram/fajar)