“Kami mengimbau pelanggan yang belum mendapatkan tiket sesuai tanggal keberangkatan yang diinginkan untuk mempertimbangkan alternatif jadwal perjalanan lainnya guna meningkatkan peluang memperoleh tiket,” jelas Anne.
Bagi anda yang masih berkutat dengan ’war’ tuiket kereta api, berikut tips mendapatkan tiket untuk mudik lebaran.
Bagi pelanggan yang belum mendapatkan tiket untuk tanggal keberangkatan yang diinginkan, KAI menyarankan untuk mempertimbangkan jadwal alternatif agar peluang mendapatkan tiket lebih besar.
Demi memastikan kelancaran dan kenyamanan perjalanan selama masa Angkutan Lebaran, KAI telah menerapkan berbagai langkah strategis, termasuk:
- Optimalisasi petugas layanan di stasiun dan dalam rangkaian kereta
- Peningkatan layanan digital untuk kemudahan akses informasi dan pemesanan tiket real-time
- Penempatan 170 petugas Customer Service Mobile (CSM) di 39 stasiun yang tersebar di berbagai Daerah Operasi (Daop) dan Divisi Regional (Divre).
Sebagai bagian dari komitmen go green, KAI terus memperluas fasilitas water station di berbagai stasiun guna mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai.
Tahun ini, empat stasiun telah dilengkapi fasilitas pengisian air minum gratis. Yaitu Stasiun Kertapati, Lamongan, Wonokromo, dan Sidoarjo. Total 28 stasiun telah menyediakan layanan ini bagi pelanggan.
"Kami optimistis bahwa angkutan Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman mengesankan bagi pelanggan kereta api,” imbuh Anne. (fajar)