Berbagi Keceriaan Ramadan melalui ‘Festival Patungan Untuk Berbagi’

"Saya berharap, lebih banyak orang yang akan bergabung dalam kegiatan ini dan menjadi bagian dari masa depan anak yatim dan piatu," ujar Anies.
Festival Patungan Untuk Berbagi merupakan bagian dari gerakan sosial berbasis digital
terbesar di Indonesia bertajuk 'Patungan Untuk Berbagi' yang diumumkan awal bulan lalu,
kolaborasi OVO, Grab dan Tokopedia sebagai ekosistem digital terbesar di Indonesia.
Kampanye ini memudahkan semua masyarakat Indonesia untuk berbagi semangat kebahagiaan di bulan Ramadan melalui donasi lewat platform OVO, Grab dan Tokopedia, untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak yatim piatu di Tanah Air yang difasilitasi oleh Rumah Yatim sebagai penyalur donasi.
Di Festival Patungan Untuk Berbagi ratusan merchants dari OVO, Tokopedia, dan GrabFood akan memanjakan pengunjung dengan banyak pilihan aktivitas, termasuk permainan interaktif dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Patungan untuk Berbagi menjadi bentuk komitmen ketiga perusahaan dalam mendorong kemajuan ekonomi digital di Indonesia.
Berdasarkan data dari Survei Sosial Ekonomi
Nasional (SUSENAS) di tahun 2017, masih terdapat 4,4 juta anak Indonesia, termasuk
yatim, piatu dan kurang mampu, yang belum memiliki jaminan pendidikan. Donasi yang
terkumpul nantinya akan disalurkan oleh Rumah Yatim untuk memberikan pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan.
Ketiga perusahaan akan melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan 10 miliar rupiah, menegaskan pentingnya pendidikan untuk yatim, piatu, dan kurang mampu yang menjadi fokus program ini.