Berbagi Keceriaan Ramadan melalui ‘Festival Patungan Untuk Berbagi’

  • Bagikan
Sejak diluncurkan, program #PatunganUntukBerbagi telah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp5 miliar lewat platform digitalnya, jumlah tersebut sudah dikalikan dua oleh OVO, Grab dan Tokopedia. Gelombang pertama penyaluran donasi ini disalurkan lewat Rumah Yatim dalam bentuk beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim piatu dan kurang mampu untuk menjamin pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan. "Pendidikan merupakan kunci masa depan yang lebih baik, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk memberikan kesempatan setara memperoleh pendidikan yang layak bagi generasi penerus, terlepas dari tantangan ekonomi," kata Harianto Gunawan, Direktur, OVO. Melalui Festival Patungan Untuk Berbagi, pihaknya menghidupkan semangat untuk bersatu padu demi pendidikan berkelanjutan bagi anak-anak yatim dan piatu. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah, seiring dengan berlangsungnya acara ini secara serentak di beberapa kota besar di Indonesia," ujarnya. Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memberikan dampak sosial terhadap sesama di bulan Ramadan ini. "Kami ingin terus menghubungkan kebaikan dan memperluasnya untuk mencakup berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta. Hal ini membuat kami semakin yakin bahwa program ini dapat menjadi sinergi yang baik untuk terus meningkatkan jiwa berbagi khususnya bagi warga Jakarta," katanya. Pada kesempatan yang sama pula Leontinus Alpha Edison, Co-Founder and Vice Chairman, Tokopedia mengatakan, sebagai perusahaan teknologi ia berharap kehadiran Patungan Untuk Berbagi sebagai kolaborasi platform digital terbesar ini akan semakin mempermudah masyarakat Indonesia dalam berbagi kebaikan.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan