Kementerian PUPR Dijatah Rp120 Triliun, Jawa Masih Dominan

  • Bagikan
Bar Caballo Blanco Dibakar, 10 Wanita dan 16 Pria Terpanggang Stifa Makassar Bentuk Karakter Maba Lewat BIPSC Muhammad Tsani Annafari Pastikan Capim KPK Ini Langgar Etik Sejumlah Nama Capim Dinilai Bermasalah, Ada Upaya Pelemahan KPK Pembangunannya diantara di Perbatasan Kalimantan, NTT, dan Papua; Trans Papua; Jembatan Kretek (Pansela Jawa); Jembatan Merangin (Jambi); dan Jembatan Sungai Sambas Besar (Kalbar). Penggantian Jembatan sepanjang 8.441 meter dengan anggaran sebesar Rp 1,84 triliun antara lain di Jembatan Tano Ponggol (Sumut), Jembatan di Ruas Jayapura-Wamena (Papua), Jembatan Palu 4 (Sulteng) yang roboh akibat tsunami pada tahun 2018, Jembatan Manula (Bengkulu), Jembatan Trans Maluku, Jembatan Calendar Hamilton yang tersebar, dan Jembatan Cipatujah (Jabar) yang hancur akibat banjir. “Alur Tano Ponggol dilebarkan dari 8 meter menjadi 25 meter, kemudian akan dibangun jmebatan dengan ketinggian 10 meter, agar perahu wisata dapat berkeliling Danau Toba,” ujarnya. Selanjutnya Pembangunan flyover, underpas atau terowongan sepanjang 2.537 meter dengan anggaran sebesar Rp 540 miliar, diantaranya flyover Kopo (Jabar), flyover Martadinata (Banten), flayover Purwosari Solo (Jateng), underpass Bulak Kapal Bekasi (Jabar), dan flyover Akses Bandara Ahmad Yani (Jateng). Pembangunan Jalan Bebas Hambatan atau jalan tol sepanjang 2 km, anggarannya sebesar Rp 1,61 triliun diantaranya di Tol Cisumdawu (Jabar), Serang-Panimbang (Jabar), dan Pengadaan Tanah Tol . Terakhir adalah anggaran untuk tanggap darurat bencana, pengaturan, pembinaan dan dukungan manajemen sebesar Rp 2,36 triliun. (jp)
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan