Mengawal Kelangsungan Bisnis UMKM Melalui Pemanfaatan DIGIPay Pada Layanan KPPN Makassar II

  • Bagikan

KPPN melakukan interaksi langsung dengan satker terkait registrasi/ rekrutmen user, koordinasi dengan kantor cabang Bank Himbara, pelaksanaan sosialisasi/bimtek, dan penyelesaian kendala/permasalahan di lapangan.

Makassar memiliki karakteristik yang berbeda; sebagai kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur atau keempat terbesar di Indonesia sekaligus menjadi daya pikat dan menjadi referensi aktifitas bisnis daerah timur lainnya. Sebagai ujung tombak Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam memberikan layanan kepada stakeholders; KPPN Makassar II berupaya mewujudkan visi Direktorat Jenderal Perbendaharaan menjadi pengelola perbendaharaan yang unggul di tingkat dunia.

Anggaran belanja pemerintah merupakan hal yang sangat krusial dalam keberlangsungan sebuah negara. Agar belanja pemerintah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kecepatan dan ketepatan layanan dalam proses pencairan anggaran menjadi keharusan. Di sinilah peran KPPN Makassar II dalam menjalankan fungsinya memberikan layanan terbaik untuk mendukung pencapaian tersebut, salah satunya melalui asistensi dan pendampingan DIGIPay.

Di lingkup pembayaran KPPN Makassar II, sebanyak 71 satker yang telah mendaftar sebagai pengguna platform DIGIPay. KPPN Makassar II terus berupaya mengakselerasi dan memperluas implementasi Digipay seluruh satker untuk melakukan pendaftaran pada platform DIGIPay. Sampai dengan pertengahan Desember 2021, penggunaan Uang Persediaan melalui sistem DIGIPay di lingkup pembayaran KPPN Makassar II telah mencapai transaksi sebesar Rp 1.079.094.514,- dari 299 transaksi melalui 39 rekanan/ penyedia barang/ jasa.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan