Mengawal Kelangsungan Bisnis UMKM Melalui Pemanfaatan DIGIPay Pada Layanan KPPN Makassar II

  • Bagikan

Untuk akselerasi perluasan implementasi DIGIPay pada satuan kerja Kementerian Negara/Lembaga tersebut, KPPN Makassar II memberikan sosialisasi/ penyuluhan/ penjelasan kepada satker mitra kerja masing-masing terkait pengggunaan Uang Persediaan (UP) dengan Sistem Marketplace/ DIGIPay dengan melibatkan Bank HIMBARA mitra KPPN Makassar II. Satuan kerja didorong untuk segera melakukan pendaftaran platform Digipay dengan mengoptimalkan pemanfaatan Inovasi Aplikasi BATALA (Bendahara Tanpa Kendala).

Aplikasi ini merupakan inisiatif untuk menunjang kinerja bendahara ke arah DIGITALISASI. Dengan fitur-fitur canggih terkait pelaksanaan APBN ke arah Digitalisasi diantara menunya adalah aplikasi kartu kredit pemerintah/ KKP, CMS bendahara dan pelaksanaan Market Place, sehingga sangat membantu pelaksanaan APBN melalui DIGIPay.

Inovasi Aplikasi Batala yang dihadirkan oleh KPPN Makassar II sebagai platform layanan bersama diharapkan dapat meningkatkan kinerja melalui potensi sinergi dengan perbankan secara cepat akurat dan didukung data yang relevan. Penggunaan aplikasi oleh mitra perbankan diwujudkan melalui penggunaan user dan akses oleh mitra perbankan.

Selain menjadi media untuk mitigasi risiko komunikasi yang kompleks, media ini menjadi sarana efektif solusi teknis implementasi transaksi non tunai dengan pemangku kepentingan yang semakin beragam diantaranya dengan kebutuhan data vendor lintas platform DIGIPay dan data pendukung lainnya terutama yang berkaitan dengan akuntabilitas penggunaan kartu kredit pemerintah dan CMS.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan