Penumpang Kelas Bisnis Komplain Pelayanan Maskapai Garuda

  • Bagikan
ilustrasi garuda indonesia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelayanan Garuda Indonesia di Makassar menjadi sorotan setelah membatalkan penerbangan untuk dua penumpangnya. Padahal, keduanya bukan penumpang biasa, tetapi penumpang kelas bisnis pemegang member GarudaMiles Platinum.

Peristiwa ini terjadi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggu 27 Februari 2022. Dua penumpang tersebut adalah HM Alwi Hamu serta putrinya, Deniary Alwi Hamu.

Deniary mengaku tak habis pikir terhadap layanan maskapai penerbangan Garuda yang kali ini sangat mengecewakan. Padahal sebelumnya, dia selalu dilayani dengan baik sebagai member Garuda Platinum.

Deni sebelumnya memesan tiket pesawat Garuda tujuan Jakarta untuk enam orang, masing-masing empat tiket kelas ekonomi dan dua tiket kelas bisnis. Berdasarkan jadwal, pesawat beregister GA-605 ini datang dari Kendari dan akan berangkat ke Jakarta pada pukul 12.00 Wita.

"Jadi kami ada enam orang berangkat. Tapi sebagian berangkatkan duluan ke bandara bersama barang bagasi," tuturnya.

HM Alwi Hamu yang tak lain Chairman Fajar Grup memiliki petugas internal atau PIC yang sering mengurusi keberangkatan atau kedatangannya di bandara. PIC telah mengurus check-in sekitar pukul 10.30 Wita bersamaan datangnya rombongan pertama dan bagasi. Sementara Deni bersama HM Alwi Hamu yang merupakan rombongan kedua berangkat belakangan.

"Bapak kan dalam kondisi sakit. Tidak bisa lama-lama duduk, karena masih sering kesakitan. Jadi kita berangkat belakangan dengan jadwal yang sudah terukur dan terkoordinasi dengan PIC kita di bandara," tambahnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan