Wujud Komitmen Layanan Terbaik, KPPN Makassar II Raih Dua Penghargaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR---KPPN Makassar II memperoleh dua penghargaan lingkup Kanwil DJPb Sulawesi Selatan atas pelaksanaan tugas dan fungsi pengelolaan APBN di tahun 2020.

Kedua penghargaan tersebut disampaikan secara langsung oleh Bapak Saiful, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan pada acara Rapat Koordinasi Wilayah pada tanggal 19 Maret 2021.

Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan menyampaikan, upaya mewujudkan layanan yang berkualitas di masa pandemi merupakan tantangan KPPN Makassar II dan segenap mitra kerja.

Atas pelaksanaan anggaran di tahun 2020, KPPN Makassar II memperoleh peringkat terbaik dalam penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tingkat KPPN di lingkungan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Selatan. Menurut Adi, prestasi tersebut tidak terlepas dari sinergi dengan segenap mitra kerja untuk menyikapi kebijakan pelaksanaan APBN di masa Pandemi.

Penilaian atas IKPA yang diperoleh di tingkat KPPN, merupakan akumulasi dari IKPA yang dicapai oleh seluruh mitra kerja KPPN Makassar II. Selama tahun 2020, khususnya sejak berlakunya layanan darurat di masa pandemi, KPPN Makassar II secara aktif memanfaatkan layanan daring dengan memaksimalkan penggunaan teknologi informasi. “Kami banyak menggunakan layanan daring untuk sosialisasi, dan mengembangkan inovasi berbasis layanan online” tutur Adi.

Menurutnya, strategi ini efektif untuk mengkomunikasikan kebijakan pelaksanaan APBN dan menyelenggarakan layanan yang transparan dan professional di masa pandemi Covid.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan