“Tolong dong mau makan aja susah banget ni. Ga bisa top up. Ga bisa ngapa-ngapain dari hari senin. Tolong dong sampai detik ini masih gangguan,” ungkap akun @zhazaamaharu06.
“Min @banksyariahindonesia sampai detik ini belum bisa, cek saldo, mau top up ga bisa, balik cek saldo lagi eror lagi gimana nih min,” pungkas akun @agnesdelvia__
Sementara itu, manajemen BSI sebelumnya sudah mengakui bahwa sistem mereka memang terkena gangguan. Tapi tidak disebutkan apakah terkena hack atau tidak.
“Kami sampaikan saat ini BSI tengah melakukan maintenance system dan akan kembali ke kondisi normal secepatnya. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamanannya dalam melalukan transaksi keuangan pada hari ini. Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan BSI. Pastikan anda hanya menghubungi Bank Syariah Indonesia Call di 14040,” ujar manajemen BSI dalam Instagram resmi @banksyariahindonesia.
Beberapa waktu berselang, manajemen kembali mengabarkan bahwa perbaikan telah dilakukan. Dan nasabah kini sudah bisa mengakses kembali layanan.
“Kami sampaikan terima kasih atas kesetiaan nasabah kepada PT Bank Syariah Indonesia. Terkait kendala yang terjadi pada layanan BSI, dapat kami sampaikan bahwa saat ini nasabah telah dapat melakukan transaksi melalui Kantor Cabang dan ATM BSI serta secara bertahap layanan BSI Mobile juga akan segera dapat digunakan kembali oleh nasabah,” jelasnya.(Erfyansyah/fajar)