Sudah 3 Hari Layanan BSI Gangguan, Nasabah Mengeluh Tak Bisa Gajian hingga Beli Bahan Baku Usaha

  • Bagikan
Ilustrasi BSI

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Dalam beberapa hari ini sejumlah nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) terus mengeluh terkait layanan yang masih belum bisa digunakan.

Hingga saat ini, Rabu (10/2/2023) keadaan tersebut masih berlangsung terhitung sejak dua hari yang lalu.

Hal tersebut tentunya banyak di keluhkan oleh para nasabah bank syariah terbesar di Indonesia.

Menaggapi hal tersebut pihak BSI pun mengunggah permohonan maafnya kepada para nasabah di akun instagram @lifewithbsi.

Hanya saja, para nasabah yang tampaknya sudah mulai geram dengan hal tersebut pun langsung menyerang kolom komentar unggahan tersebut.

Banyak dari para nasabah yang mengeluh bahkan curhat terkait masalah ini dan kesulitan yang mereka dapatkan.

Berbagai masalah yang dihadapi para nasabah akibat gangguan ini diantara, pembayaran gaji para pengawai serta para nasabah yang tidak bisa melakukan tarik tunai.

“BSI Mobile saya sampai detik ini bisa. Akun sekolah saya, juga pondok belum bisa diakses juga. Kasihan kemarin harusnya jatah gajian asatidz di pondok kami. Semoga segera pulih kembali BSI… Bank Syariah BUMN terbesar di Indonesia,” tulis pendakwah Ustas Hilmi Firdausi di akun @hilmi28.

“Benar-benar menghambat. Mohon maaf, saya kecewa karena masuk 3 hari layanan Mbanking belum bisa digunakan. Putaran dana di BSI macet. Padahal seharusnya dipakai beli bahan baku dan lain-lain. Kepercayaan konsumen dipertaruhkan loh. Uang untuk bayaran anak, bahkan uang belanja dan uang saku anak semua simpan di BSI. Kalau maintenance 1-3 jam masih wajar… ini masuk 3 hari loh,” ujar akun @anindyaku.

“Tolong dong mau makan aja susah banget ni. Ga bisa top up. Ga bisa ngapa-ngapain dari hari senin. Tolong dong sampai detik ini masih gangguan,” ungkap akun @zhazaamaharu06.

“Min @banksyariahindonesia sampai detik ini belum bisa, cek saldo, mau top up ga bisa, balik cek saldo lagi eror lagi gimana nih min,” pungkas akun @agnesdelvia__

Sementara itu, manajemen BSI sebelumnya sudah mengakui bahwa sistem mereka memang terkena gangguan. Tapi tidak disebutkan apakah terkena hack atau tidak.

“Kami sampaikan saat ini BSI tengah melakukan maintenance system dan akan kembali ke kondisi normal secepatnya. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamanannya dalam melalukan transaksi keuangan pada hari ini. Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan BSI. Pastikan anda hanya menghubungi Bank Syariah Indonesia Call di 14040,” ujar manajemen BSI dalam Instagram resmi @banksyariahindonesia.

Beberapa waktu berselang, manajemen kembali mengabarkan bahwa perbaikan telah dilakukan. Dan nasabah kini sudah bisa mengakses kembali layanan.

“Kami sampaikan terima kasih atas kesetiaan nasabah kepada PT Bank Syariah Indonesia. Terkait kendala yang terjadi pada layanan BSI, dapat kami sampaikan bahwa saat ini nasabah telah dapat melakukan transaksi melalui Kantor Cabang dan ATM BSI serta secara bertahap layanan BSI Mobile juga akan segera dapat digunakan kembali oleh nasabah,” jelasnya.(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan